Ratusan Semangka di Cina Meledak

0 komentar
Kabar Agro. Jiangsu - Ratusan semangka di 45 hektar perkebunan di Cina meledak. Puluhan petani di Provinsi Jiangsu pun merugi karena hasil panen mereka tidak dapat dijual.Berdasarkan hasil investigasi, penyebab meledaknya semangka merupakan akibat penyalahgunaan bahan kimia untuk mempercepat pertumbuhan.

Namun, sejumlah ahli pertanian menyatakan semangka yang tidak diberi bahan kimia juga ikut meledak. Mereka belum dapat menemukan penyebabnya.Menurut laporan BBC, Selasa 17 Mei, para petani menyemprotkan bahan kimia dengan harapan buahnya dapat cepat dipasarkan untuk meraih keuntungan besar. Salah satu petani, Liu Minguso, mengatakan lebih dari dua per tiga semangkanya meledak.

Ia mengaku menggunakan bahan kimia untuk mempercepat pertumbuhan, pada 6 Mei. Namun, keesokan harinya lebih dari 180 semangkanya meledak.

Sementara petani lainnya, Wang Dehong, yang tidak menggunakan bahan kimia mengaku bingung mengapa semangkanya ikut meledak. Sejauh ini, para ahli pertanian pun belum memiliki jawabannya.

Petani yang menggunakan bahan kimia diduga terlambat menyemprotkan. Mereka menyemprotkannya di tengah musim dan ketika cuaca lembab. Akibatnya, semangka meledak seperti ranjau darat.

Gagal panen itu dialami oleh setidaknya 20 orang petani yang menguasai 45 hektar lahan perkebunan di sekitar Danyang. Kini semangka mereka tak bisa dijual dan terpaksa dijadikan makanan ikan atau babi.

sumber: Tempointeraktif.com

Leave a Reply

 
Kabar Agro © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings