Manfaat Melon Bagi Tubuh Manisia

1 komentar
Kabar Agro. Mungkin kita semua suka makan buah, apapun itu buahnya ternyata masing-masing buah mempunyai manfaat yang berdeda. Kali ini kita akan membahas manfaat dari buah melon. Melon yang kita makan ternyata mempunyai banyak manfaat. Sebelum membahas manfaat ada baiknya kita mengetahui kandungan dari buah melon.

Ternyata 95% dari daging buah melon ternyata mengandung air. Dalam buah melon juga terdapat beberapa vitamin antara lain vitamin A, B, C serta mengandung protein pospor dan kalsium. Dengan Kandungan masing-masing adalah 15,00 mg kalsium; 25,00 mg fosfor; 0,5 mg besi; 34 mg Vitamin C; 640 mg I.U Vitamin A; dan 0,03 mg Vitamin B1. . Buah melon juga mengandung antikoagulan yang disebut dengan adenosine.
Ada beberapa manfaat dari buah melon antara lain:
1. Kandungan air yang tinggi pada melon dapat memberikan rasa dingin dn menyejukan bila dimakan. Selain itu melon juga mempunyai efek diuretik, yaitu untuk memperlancar buang air kecil, dapat menetralkan toksin dan bakteri didalam tubuh, karena kandungan air yang tinggi pada daging buah melon.
2. Melon bermanfaat pada organ pencernan. Kandungan air dan mineral pada melon dapat mengurangi keasaman lambung dan serat pada buah melon dapat mengatasi sembelit.
3. Melon jug dapat berfungsi membantu mengeluarkan asam urat dan sisa katabolisme tubuh melalui organ ginjal. Asam urat yang berlebihan di dalam darah jika menumpuk dipersendian dapat menyebabkan atritis atau radang sendi, sedangkan sisa metabolism yang berupa garam mineral jika tidak segera dikeluarkan dapat menumpuk pada kantung kemih yang dapat menyebabkan penyakit batu ginjal. Untuk itu melon angat baik untuk orang yang menderita atritis ataupun batu ginjal.
4. Melon juga sangat untuk menjaga kesehatan organ jantung, yaitu mengatur denyut jantung, mengontrol tekanan darah dan juga mengurangi resiko terjadinya stroke.
5. Melon mengandung adenosine, zat antikoagulan yang berperan untuk mencegah penggumpalan sel darah yang memicu timbulnya penyakit jantung/stroke.
6. Daging buah melon yang dibuat jus mengandung asam elagat, senyawa fitokimia berefek antioksidan yang ampuh membunuh bibit sel kanker dan membantu menormalkan tekanan darah.
7. Melon mengandung Vitamin C, bermanfaat mengobati sariawan, menghaluskan kulit dan meningkatkan imunitas tubuh, juga berperan sebagai antioksidan pelindung tubuh dari serangan radikal bebas penyebab kanker dan penyakit jantung.
8. Pada melon jenis tertentu banyak mengandung mengandung betakaroten dan lycopene yang berperan sebagai antioksidan yang banyak jumlahnya.
Itulah beberapa manfaat dari buah melon yang sering kita remehkan kandungan gizi dan manfaatnya. Ternyata melon mempunyai banya manfaat yang berpengaruh pada kesehatan tubuh kita. Ingat mencegah penyakit lebih baik dari pada mengobati penyakit. Jadi dengan banya mengkonsumsi buah salah satunya melon kita dapat mencegah penyakit yang berbahaya dan dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan dapat hidup dengan bahagia. Bagaimana anda tertarik untuk mencoba mengkonsumsi buah-buahan? Bukan hanya melon tetapi semua buah rata-rata mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita.

One Response so far.

Leave a Reply

 
Kabar Agro © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings