Harga Jagung Berjangka Menguat

0 komentar
Kabar Agro. Pada penutupan perdagangan di CBOT (Chicago Board of Trade) tanggal 1 Juli harga Jagung berjangka ditutup menguat. Harga Jagung berjangka ditutup menguat sebesar 11,6 poin. Harga Jagung untuk penyerahan Juli 2011 ditutup pada level harga 640,6 dollar AS per bushel. Kenaikan harga Jagung berjangka dipengaruhi meningkatnya permintaan jagung sementara pasokan Jagung tengah berkurang akibat pengaruh cuaca.

Demikian siaran pers Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, Bappebti, yang publikasikan Senin (4/7/2011). Berdasarkan laporan Bappebti, harga jagung pipilan di sejumlah pasar tradisional Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, masih stabil karena pasokan dari Pulau Jawa dan Palembang berjalan lancar dan permintaan normal.

Harga Jagung pipilan dan Jagung halus bervariasi tergantung dari daerah pemasok Jagung tersebut. Harga Jagung pipilan dan Jagung halus asal Pulau Jawa berada pada level harga Rp 6.500 per kilogram, sedangkan harga Jagung halus dari Palembang (Sumatera Selatan) berada pada level harga Rp 6.000 per kilogram. -

Diperkirakan harga jagung pipilan dan jagung halus akan kembali naik mendekati bulan puasa karena para peternak menambah jumlah ternak ayamnya untuk memenuhi permintaan daging ayam yang cukup tinggi selama puasa dan lebaran.

Sumber : kompas.com

Leave a Reply

 
Kabar Agro © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings